My Profile

Jumat, 16 Maret 2012

Ayo Berangkatlah


Khalifah Mu'awiyah mempercayai Panglima Abdurrahman bin Khalid bin Walid memimpin pasukan menghadapi pasukan Romawi yang telah siaga.

 
Beberapa hari menjelang pertempuran, Khalifah Mu'awiyah mengirim pesan, lalu bertanya, "Apa yang akan kamu lakukan terhadap pasukanku?"

 
"Akan aku jadikan sebagai pedoman, dan aku tidak akan melanggarnya," jawab Abdurrahman dalam surat balasannya.

 
Seketika itu, panglima Abdurrahman dipanggil pulang dan langsung dipecat. Selanjutnya Khalifah menunjuk Sufyan bin Auf Al-Ghamidi sebagai gantinya.

 
"Aku tunjuk kamu memimpin pasukan; dan itu tadi pesanku. Lalu apa yang akan kamu lakukan?" tanya Khalifah Mu''awiyah kepada Sufyan menjelang berangkat.

 
"Aku akan menjadikannya sebagai pedoman selama aku mantap. Kalau tidak, aku akan menggunakan pikiranku sendiri," jawab sufyan.

 
"Kalau begitu, ayo berangkatlah!" kata Khalifah.
 


Sumber: Al-Ishabat fi Tamyiz Al-Shahabat, Ibnu Hajar Al-Asqalani

Al-Islam - Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Indonesia

Ditulis Oleh : Endy Djubu | Artikel | Ayo Berangkatlah


Artikel Ayo Berangkatlah ini diposting oleh Endy Djubu pada hari Jumat, 16 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, Kritik dan saran nya, silahkan tulis di kotak Komentar di bawah ini, dan jangan lupa di like/suka ya.... Salam hangat dari saya 3nf1try.blogspot.com
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

HACKING

Terbaru >>

Top Post >>

Blog Archieve >>

 

S E R V I C E ' s aLL ShArE Copyright © 2010 Endy_Djubu is Designed by 3nfitry