My Profile

Jumat, 30 Maret 2012

Mengukur komponen tanpa melepas dari pcb bagian 2


kalau pada artikel yg pertama mengukur menggunakan avo meter analog nah sekarang akan saya jelas kan dg menggunakan avometer digital. apa bila anda mempunyai avometer digtal(multi tester) maka akan lebh mudah lagi..di karnakan avo meter ini pada selector ohm meter.

Apa bila di gunakan untuk mengukur dioda maka hasil akan nol(tidak terbaca) nah..Disinilah letak kelebihan nya ;apa bila kita gunakan untuk mengukur resistor langsung pada pcb hasil nya akurat dan tidak terpengaruh dengan komponen lain yg terhubung paralel terhadap resistor yg kita ukur. Apa bila hendak mengukur dioda maka gunakan selectr tersendiri yg di sediakan.

Tentu cara nya sama tak usah di lepas terlebih dahulu.Ukur dgan cara di bolak balik.Untuk mengukur transistor sama seperti mengukur dioda.Karna pada dasarnya transistor terbentuk dari dua buah dioda. Nah...Gimana sekarang mari tinggal kan cara lama yg cuma buang buang waktu untuk melepas kompnen yg ternyata setelah di ukur tidak rusak.He.He.Analisa dulu baru bertindak..Jangan bertindak dulu baru analisa..Semoga bermanfaat amin.....

Ditulis Oleh : Endy Djubu | Artikel | Mengukur komponen tanpa melepas dari pcb bagian 2


Artikel Mengukur komponen tanpa melepas dari pcb bagian 2 ini diposting oleh Endy Djubu pada hari Jumat, 30 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, Kritik dan saran nya, silahkan tulis di kotak Komentar di bawah ini, dan jangan lupa di like/suka ya.... Salam hangat dari saya 3nf1try.blogspot.com
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

2 Comments:

Anonim said...

TIDAK MUTU SETAN... BANGSAT..... BEGO... KAMPUNGAN.... ANJING..... MONYET.... CELENG...... BABI.....
KENAPA LO MARAH... HUB GUE KL LO KAGAK TERIMA..
NI NOMOR GUE 0813 2940 8889
GUE TUNGGU KL LO KAGAK TERIMA

yanuar ramadhan said...

bete liat nya bikin pusing ga dapet apa apa

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

HACKING

Terbaru >>

Top Post >>

 

S E R V I C E ' s aLL ShArE Copyright © 2010 Endy_Djubu is Designed by 3nfitry