My Profile

Rabu, 07 Maret 2012

Rangkaian Pembalik Fasa dengan Transistor


Rangkaian Pembalik Fasa adalah suatu rangkaian yang dapat merubah fasa dari sinyal input, misalnya fasa sinyal input adalah positive makan sinyal outputnya akan ber-fasa negative, begitu juga sebaliknya. Rangkain pembalik fasa ini diperlukan untuk rangkaian Amplifier model Push-Pull (Balance) atau sistem BTL (Bredge Tie Load).
1 Rangkaian Pembalik Fasa dengan 1 Transistor
Rangkaian Pemmbalik Fasa dengan 1Transistor ini pada prisipnya adalah sinya output yang dihasilkan oleh kolektor adalah sinyal yang berlawanan dengan sinyal inputnya, sedangkan sinyal output yang dihasilkan oleh emitor adalah sinyal yang fasanya sama dengan sinyal inputnya. Jika R3 dan R4 nilainya dibuat sama maka diperoleh output yang hampir seimbang. Perlu penambaha R pada bagian outputnya sebelum masuk ke input Amplifiernya agar didapat sinyal yang stabil dan mantap. Perhatikan gambar sekema/rangkaian pembalik fasa 1 transistor dibawah ini:
Jika R3 dan R4 di beri nilai yang sama, maka sinyal output pun hampir sama. Kamu harus memberi tahanan pada output pembalik fasa ini supaya lebih setabil setelah dihubungkan ke Amplifier..

Ditulis Oleh : Endy Djubu | Artikel | Rangkaian Pembalik Fasa dengan Transistor


Artikel Rangkaian Pembalik Fasa dengan Transistor ini diposting oleh Endy Djubu pada hari Rabu, 07 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, Kritik dan saran nya, silahkan tulis di kotak Komentar di bawah ini, dan jangan lupa di like/suka ya.... Salam hangat dari saya 3nf1try.blogspot.com
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

HACKING

Terbaru >>

Top Post >>

 

S E R V I C E ' s aLL ShArE Copyright © 2010 Endy_Djubu is Designed by 3nfitry