My Profile

Minggu, 08 April 2012

Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (FINAL)




Melanjutkan artikel Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian II, kali ini Kang Eko akan membahas Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (Terakhir)... Install dengan sistem ghost ini membutuhkan waktu bervariasi bahkan bisa kurang dari 10 menit ... Ok langsung saja ya....

Kemarin kita sudah membuat file image ghost yg akan kita gunakan untuk master install windows XP. Dan sekarang kita akan belajar bagaimana Install Windows XP dari file image ghost yg baru kita buat kemarin. Kalau anda baru mencoba anda akan terkejut, karena waktu yg dibutuhkan untuk install windows yg biasanya berjam2x, kali ini sungguh sangat cepat....

Berikut langkah terakhir ghost install windows ...

1. Siapkan komputer yg akan di install, bisa komputer baru, bisa komputer servisan.
INGAT JANGAN SAMPAI SALAH RESTORE GHOST karena data akan di tumpuk dengan FILE IMAGE GHOST (data bisa hilang).

2. Pasang Harddisk yg akan di install dan Harddisk yang ada FILE IMAGE GHOST yg baru dibuat tadi. Jadi ada 2 harddisk yg terpasang dan 1 cdrom yg akan digunakan untuk booting HIREN'S CD.


3. Untuk Komputer baru : bagi harddisk minimal 2 bagian dengan menggunakan ACRONIS DISK DIRECTOR, yg juga ada di HIREN'S CD. Kenapa menggunakan ACRONIS...? Karena ini cara termudah dan dipastikan 100% berhasil dan kompatibel dengan proses Install via GHOST ini. Untuk panduan membagi harrdisk dengan ACRONIS juga Kang EKo Upload di ziddu, karena gambar terlalu banyak. Berikut Linknya :
 

http://www.ziddu.com/download/13060606/PANDUANBUATpartisidgAcRONIS-EKOHASAN.zip.html
Kemudian Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg kita buat tadi. Panduannya juga Kang Eko upload di ziddu, (gambar besar dan banyak). Berikut Linknya :

http://www.ziddu.com/download/13060607/PANDUANGhost-InstallCepatWindowsXp-EKOHASAN.zip.html

4. Untuk komputer servisan : pastikan drive C (drive yg akan di install ulang) tidak ada datanya (jika ada data pindah semua data ke drive / harddisk lain).

Kemudian Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg kita buat tadi. Panduannya juga Kang Eko upload di ziddu, (gambar besar dan banyak). Berikut Linknya :

http://www.ziddu.com/download/13060607/PANDUANGhost-InstallCepatWindowsXp-EKOHASAN.zip.html

5. Proses restore FILE IMAGE GHOST ini butuh waktu kurang lebih 10 menit, bahkan bisa kurang tergantung spesifikasi komputer kita.


6. Jika sudah selesai proses ghostnya. Matikan komputer dan lepas harddisk yg ada file image ghostnya. INGAT langkah ini penting, karena kalau harddisk sumber tidak dilepas maka hasilnya windows tidak akan bisa login atau GAGAL.

7. Kemudian test windowsnya dan windows akan mendeteksi hardware baru. Dan install driver yg belum terpasang.

8. Selesai.

Selamat mencoba...
Bahasan berikutnya Install windows SEVEN 15 menit di komputer atau laptop .... tunggu ya....

Ditulis Oleh : Endy Djubu | Artikel | Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (FINAL)


Artikel Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (FINAL) ini diposting oleh Endy Djubu pada hari Minggu, 08 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, Kritik dan saran nya, silahkan tulis di kotak Komentar di bawah ini, dan jangan lupa di like/suka ya.... Salam hangat dari saya 3nf1try.blogspot.com
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

HACKING

Terbaru >>

Top Post >>

Blog Archieve >>

 

S E R V I C E ' s aLL ShArE Copyright © 2010 Endy_Djubu is Designed by 3nfitry