My Profile

Minggu, 08 April 2012

Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian II




Alhamdulillah, setelah sekian lama Kang Eko vacumm, kali ini Kang Eko akan mencoba posting lagi melanjutkan pembahasan yg sempet tertunda yaitu Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian II, melanjutkan Posting Sebelumnya di Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian I. Ok langsung saja ya ....

Langkah I : Membuat Instalan Windows XP + Office + Program Standart Lainnya.

 

1. Bagi harddisk menjadi minimal 2 bagian / partisi.

2. Instal windows XP + software pelengkapnya (office, winamp, adobe reader, dll). Tapi jangan install drivernya.

3. Ubah IDE Controller Driver di Device Manager menjadi Standart agar windows tidak blue screen jika dipindah ke komputer lain. Caranya baca diSINI

4. Jika Instalan Windows dan software standart pelengkapnya sudah OK, selanjutnya adalah ....

5. Buat file Image Ghost dari Instalan Windows yg kita buat tadi. Buat Imagenya yang PARTISI TO IMAGE. Agar bisa digunakan lebih flexibel, yaitu bisa kita pasang di komputer servisan yg windowsnya rusak sedangkan datanya ada di drive selain C.

6. File Image Ghost ini bisa digunakan untuk install di sembarang komputer dengan catatan. (catatan ada di bagian bawah)

Langkah II : Cara Membuat File Image Ghost Master Untuk Windows XP :

1. Siapkan Hiren’s Boot CD. Jika belum punya, download di INDOWEBSTER

2. Masukkan Hiren’s Boot CD.

3. Nyalakan komputer, masuk ke BIOS dengan menekan DEL/F2/F8/F12 sesuai dengan BIOS PC Anda.

4. Masuk ke Bagian Boot Sequence/Urutan Booting. Pastikan media yang Anda gunakan menempati urutan pertama booting. Misalnya: Anda memilih menggunakan CD Hiren’s, pastikan CDROM berada pada posisi booting pertama.

5. Pada menu Booting Hiren’s, pilih ‘Start Boot CD’

6. Selanjutnya download panduan gambarnya di link berikut. Karena gambarnya terlalu banyak dan membuat akses blog menjadi lambat, maka dengan terpaksa Kang Eko tidak menampilkan langsung di blog ini. Berikut linknya :

http://www.ziddu.com/download/13050835/PANDUANBUATWINXPIMAGEGHOST.zip.html

CATATAN :


1. Image Ghost Komputer Pentium 3 800Mhz bisa digunakan untuk restore ke Pentium 3, 4 soket 478, 4 soket LGA, bahkan kadang Laptop seri lama.

2. Image Ghost Komputer Pentium 4 soket 478 bisa digunakan untuk restore ke Pentium 3, 4 soket 478, 4 soket LGA, bahkan kadang Laptop seri lama.

3. Image Ghost Komputer Pentium 4 soket LGA bisa digunakan untuk restore ke Pentium 4 soket 478 (tapi ada yg gak bisa), 4 soket LGA.

4. Untuk restore laptop, maka kita harus membuat image ghostnya dengan windows laptop juga, karena kebanyakan image ghost dari PC tidak berhasil.

Untuk penyimpanan File Image Ghost :

 

Bisa dg Harrdisk, Flasdisk, ataupun harddisk external, yang penting bisa dikenali oleh program Norton Ghost 11.5 tadi.

Bersambung ke Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian III (FINAL) ....

Ditulis Oleh : Endy Djubu | Artikel | Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian II


Artikel Cara Install Windows XP 10 Menit - Bagian II ini diposting oleh Endy Djubu pada hari Minggu, 08 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda yang telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, Kritik dan saran nya, silahkan tulis di kotak Komentar di bawah ini, dan jangan lupa di like/suka ya.... Salam hangat dari saya 3nf1try.blogspot.com
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

HACKING

Terbaru >>

Top Post >>

Blog Archieve >>

 

S E R V I C E ' s aLL ShArE Copyright © 2010 Endy_Djubu is Designed by 3nfitry